Wednesday, May 2, 2012

TIPS PDKT

PDKT atau "pendekatan" adalah masa-masa dimana kita mengenal seseorang sebelum berlanjut ke arah yang lebih serius (pacaran).
Pastinya semua orang pernah melewati masa-masa tersebut.
Satu hal yang penting bahwa PDKT merupakan masa dimana anda ingin mengetahui sifat dari calon pacar.
Selain itu agar calon pacar menanggapi dan juga mempunyai perasaan yang sama seperti anda.
Namun apakah PDKT yang di lakukan sudah benar? Atau mungkin sebaliknya?
Berikut tips-tips agar PDKT anda sukses:

1.  Jangan Minder
Ini biasanya terjadi pada anda yang mempunyai sifat pemalu dan perasa. Biasanya akan merasa minder jika melihat seseorang yang di dekatinya mempunyai kelebihan yang tidak anda punyai. Misalnya bagi cowo yang pendek, dia merasa tinggi badannya lebih pendek dari sang cewe. Seharusnya hal ini di hilangkan, anggap saja tidak ada apa-apa. Tingkatkan rasa percaya diri anda, apa lagi jika sedang berjalan bersamanya. Bersikaplah seperti kamu apa adanya, namun dengan tetap menjaga image tentunya.

2. Ajaklah Mengobrol
Carilah topik yang menarik jika anda sedang berdua dengannya, hal ini untuk menghindari kebosanan yang mungkin terjadi. Sesekali di selingi oleh canda gurau. Jika bingung untuk mencari suatu topik pembicaraan, maka cobalah lihat sekeliling anda, pasti ada sesuatu yang bisa anda jadikan topik pembicaraan. Cobalah untuk berbasa-basi ketika anda sedang berdiam-diaman.

3. Jangan Suka Memaksa
Kebiasaan memaksa adalah hal yang harus di hindari dalam PDKT, karena hal ini merupakan hal negative yang bisa bikin si "dia" ilfil. Siapa sih yang suka di paksa-paksa? Tentu saja tidak ada prang yang suka di paksa. Jadi misalkan anda ingin mengajak jalan, atau apapun itu, cobalah dengan kalimat santai, jangan memaksa. Apabila dia tidak mau, alangkah baiknya bila anda bilang "semoga lain waktu bisa ya :)"

4. Mengajak Pergi
Cobalah sesekali anda mengajaknya pergi ke tempat yang sesuai sama kriteria si "dia". Misalkan dia suka yang memicu adrenalin, cobalah ajak dia untuk outbond. Jika dia type yang suka berpetualang, ajaklah jalan-jalan menjelajahi suatu tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya, pasti itu akan berkesan.

5. Keep Contact
Keep contact ini tentunya sangat di perlukan. Sering-seringlah ada telepon atau minimal sms untuk bertanya "lagi apa?" atau "jangan lupa makan ya", hal ini menunjukkan perhatian anda ke dia. Dan juga sering-seringlah mengucap "selamat pagi" dan "selamat tidur ya", walaupun terlihat simple tapi hal ini adalah nilai plus dalam PDKT.

6. Hindari Prilaku Bodoh
Jangan sesekali anda melakukan hal bodoh di depan si dia. Tentu saja ini akan menjadi nilau minus anda yang akan membuat si dia ilfil dan tidak nyaman berada di dekat anda. Hindari hal-hal seperti asik smsan sendiri, terlalu cuek, berpakaian asal-asalan, tata cara ngomong yang berlebihan, dsb.

7. Berhubungan Baik Dengan Keluarga dan Teman Dekatnya
Anda harus mempunyai hubungan baik dengan keluarga ataupun teman dekatnya. Hingga sedikit demi sedikit anda tau hal-hal apa saja yang ia sukai dan yang tidak ia sukai.

Cobalah tips-tips di atas bila anda sedang dalam masa PDKT, semoga berhasil ^,^

No comments:

Post a Comment