Sunday, November 28, 2010

GAYUS TAMBUNAN

Gayus tambunan yang sering di sebut "maling kelas kakap" belakangan ini sering di bicarakan oleh masyarakat mulai dari kalangan bawah, kalangan sederhana bahkan sampai kalangan atas. Bukan saja masyarakat indonesia yang gempar membicarakan seorang Gayus Tambunan, melainkan sampai masyarakat mancanegara.

Saya rasa tidak ada yang tidak tahu mengenai kasus yang di alami oleh gayus tambunan. Beliau terlibat kasus korupsi besar-besaran di kantor perpajakan. Seluruh media meliput beliau, dari mulai media cetak, sampai media elektronik.

Pada dasarnya gayus tambunan hanyalah seorang pegawai negri sipil golongan III A. Dan umurnya pun masih 30 tahun. Di umurnya yang berkepala 3 ini menurut mabes polri beliau terlibat 3 pasal, yaitu pasal pencucian uang, penggelapan uang serta korupsi, namun pada persidangan beliau hanya di tuntut dengan pasal penggelapan.

Miliaran rupiah uang rakyat yang di korupsi. Gayus memilik
i Rp 25 miliar di rekeningnya, namun hanya Rp 395 juta yang dijadikan pidana dan disita negara. Sisanya Rp 24,6 miliar tidak jelas.

Tapi sampai sekarang perkara kasus gayus belum jelas dan tak ada yang tahu sampai kapan kasus itu akan berlanjut. Menurut saya ini semua bisa terjadi karena hukum di indonesia yang bisa di bilang masih lemah. Dan juga tidak bisa di pungkiri bahwa banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melindungi gayus, karena faktor materi gayus. Dengan uang yang ia miliki dia bisa berbuat apa saja semau dia sekalipun kenyataannya jelas bahwa ia mutlak bersalah.

berikut foto wajah Gayus Tambunan:



No comments:

Post a Comment