Wednesday, January 5, 2011

TIMNAS INDONESIA!


  • Hubungan PSSI dengan ke kalahan TIMNAS dan pengaruhnya terhadap supporter

Hubungan PSSI dengan kekalahan TIMNAS merah putih saya rasa cukup berpengaruh. Terbukti dari sumber yang saya dapatkan di jejaring social twitter beberapa hari lalu, yang di publikasikan oleh trax fm jakarta bahwa:
  1. "Timnas byk diganggu oleh kepentingan ga penting dr PSSI,agenda Riedl byk diganggu" -bung Towel-
  2. "Disiplin dr Riedl byk diganggu oleh petinggi2 PSSI,mulai dr kepentingan politik sampai wawancara dgn media yg trlalu byk" -bung Towel-
Pengaruh kekalahan TIMNAS terhadap supporter. Kekalahan TIMNAS pada leg 1 bukit jalil, Kuala lumpur (26/12/2010) mutlak 3 -0 tentunya sangat di sayangkan oleh seluruh supporter timnas indonesia. Terlebih lagi terlihat jelas sewaktu pertandingan berlangsung ada beberapa supporter malaysia yang bersikap tidak sportif, yaitu menggunakan laser dan mengarahkannya ke arah sekitar gawang indonesia dengan tujuan supaya pemain timnas indonesia terkicuh oleh laser tersebut dan malaysia dengan gampangnya mencetak gol. Riedl : "Sebenarnya tidak ada masalah dgn tim ini. Saya menyesalkan sinar laser yang ada."

Selanjutnya pada leg 2 Glora Bung Karno Jakarta (29/12/2010) para suporter timnas indonesia sangat kecewa pada PSSI. PSSI di anggap gagal dalam sistem penjualan tiket. Tidak sedikit masyarakat dari luar daerah yang datang jauh-jauh untuk menonton pertandingan secara langsung tetapi kehabisan tiket. Tidak sedikit pula yang rela antri dari malam hari guna untuk mendapat antrian di depan, tetapi tetap saja tidak kebagian tiket. Rasa kecewa para sopporter tidak dapat di bendung sehingga supporter memaksa masuk ke dalam stadion Glora bung karno lalu mendemo di dalamnya untuk meminta ketua PSSI "NURDIN HALID" turun dari jabatannya.


Sebelum pertandingan Leg 2 berlangsung melalui Andi Darussalam, "Tim Nasional Indonesia mengharapkan dukungan Masyarakat, dengan sikap tuan rmh yg baik". Terbukti selama pertandingan berlangsung hingga usai pertandingan walaupun indonesia kalah dari malaysia supporter timnas indonesia tetap bersifat sportif dan tidak melakukan tindakan anarkis yang menyebabkan keributan. Pemerintah berpendapat bahwa supporter indonesia sudah bersifat dewasa.

Walaupun timnas indonesia kalah tetapi para supporter tetap bangga atas kerja keras para pemain timnas yang sudah berusaha dan berhasil sampai final. Rasa bangga tersebut terlebih di tunjukkan kepada pelatih timnas indonesia "Alfred Riedl" yang telah berhasil menuntun indonesia sampai masuk final.

Pengaruh pemain naturalisasi terhadap kejayaan Indonesia

Pemain naturalisasi pengaruhnya sangat besar bagi timnas indonesia. Christian 'el loco' gonzales atau yang akrab di panggil Gonzales bermain sangat unggul setiap kali bertanding. Pemain berdarah Uruguay dengan nomor punggung 9 asal PERSIB bandung ini hampir di setiap pertandingannya selalu mencetak gol. Dan juga tidak ketinggalan Irfan bachdim, pemain berdarah indonesia - belanda dengan nomor punggung 17 asal PERSEMA ini ikut serta mencetak gol pada pertandingan. Wajah tampan irfan bachdim menambah nilai plus bagi supporter khususnya para kaum perempuan.



No comments:

Post a Comment