Wednesday, May 2, 2012

Sifat Dendam

Semua orang tau, dendam adalah sifat buruk yang seharusnya tidak di miliki. Tetapi tidak bisa di pungkiri setiap orang pasti pernah merasakan hal tersebut. Dalam agama pun di ajarkan bahwa kita harus menghindari sifat dendam.
Asal mula dendam adalah dari sikap orang lain yang membuat diri kita kesal, marah, atau rugi. Kalau di agama di ajarkan, bagaimanapun sifat orang ke kita sekalipun itu yang buruk-buruk, trapi kita harus tetap balas hal tersebut dengan kebaikan. Lalu dimana letak keadilan? Okelah mungkin biar tuhan saja yang meng-adili.

Sekarang saya agak sedikit ganti bahasa dari "dendam" ke bahasa yang lebih halus. Misalnya saya ganti, "saya tidak dendam dengan orang itu, saya hanya ingin dia merasakan apa yang saya rasakan". Apakah itu bisa di sebut dendam juga? Kalo di pandang dari segi agama mungkin hal tersebut masuk ke dalam kategori dendam. Akan tetapi kalo di lihat dari bahasa yang halus sebenarnya itu bisa di artikan dengan "ingin menuntut ke-adil-an".

No comments:

Post a Comment